Sabtu, 21 Februari 2015

Tips dan Trik Agar Mobil Selalu Wangi

Tips dan Trik Mobil Selalu Wangi

Mobil yang bersih dan wangi akan membuat anda merasa lebih nyaman selama berkendara. Anda tak perlu diganggu bau-bau tak sedap yang dapat membuat kepala pusing atau bahkan membuat anda dan penumpang ingin mabuk. Apalagi saat terjebak kemacetan, anda pasti tak ingin dioven dalam mobil yang baunya tidak sedap, bukan? Kali ini anda bisa membaca tips dan trik apa saja sih yang bisa menjaga mobil tetap harum.

Anda harus sering bersih-bersih untuk menjaga mobil jauh dari bau tak sedap. Luangkan sedikit waktu sebelum berangkat untuk menyapu karpet mobil. Anda tak perlu mengeluarkan karpet dan mencucinya setiap hari jika anda harus bekerja setelahnya. Cukup dengan menyapunya agar kotoran dan debu keluar. Jika anda rutin menyapunya setiap hari, saat akhir minggu anda cukup menyemprot karpet mobil dengan air lalu mengeringkannya. Anda juga bisa membersihkannya dengan air sabun agar hasilnya maksimal. Jemur karpetnya, dan tunggu sampai benar-benar kering sebelum memasangnya di dalam mobil untuk menghindari bau apek. Jangan lupa juga untuk mengelap kaca dan bagian luar mobil agar mobil terlihat bersih.

Selain kotoran dan noda di alas mobil, biasanya bau tak sedap muncul dari AC mobil anda. Bau tak sedap yang keluar dari AC sangat mengganggu kenyamanan berkendara karena udara terasa pengap tanpa menggunakan AC. Saat anda mengalami masalah ini, anda bisa mengatasinya dengan parfum. Pilih parfum yang bisa menetralisir bau tak menyenangkan. Parfum beraroma bunga tergolong ampuh mengusir bau-bauan tak sedap di dalam mobil karena parfum semacam lavender atau rose berbau lembut. 

Terkadang masalah bau tak sedap dari AC tidak kunjung hilang meskipun diberi parfum, tahukah anda bahwa jamur dan kuman ternyata juga bisa hidup di ventilasi AC? Ya, Anda harus berhati-hati jika bau busuk masih tercium dari AC meskipun parfum sudah dipasang di mobil. Jamur dan kuman yang ada di ventilasi AC menyebabkan bau busuk keluar ke seluruh mobil. Untuk mengatasi masalah ini, anda harus membawa mobil anda ke bengkel.

Sekarang anda sudah tahu tips dan trik agar mobil selalu wangi. Selamat mencoba!

Artikel oleh: Zulfahmi Anwar @zulfahmi_anwar )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar