Sabtu, 21 Februari 2015

Hal-Hal Kecil yang Dapat Merusak Cat Mobil

Hal-Hal Kecil yang Dapat Merusak Cat Mobil

Merawat cat mobil anda bukan hanya soal tahu cara membersihkannya, tapi juga tahu akan hal-hal apa saja yang dapat merusaknya. Dengan menghindari hal-hal tersebut, anda selangkah lebih dekat untuk menjaga keindahan cat mobil anda. Berikut sumber dan benda-benda kecil yang dapat merusak cat mobil anda.

Sumber pertama adalah hal yang seringkali terjadi di SPBU. Masalah seperti ketumpahan bahan bakar dapat merusak cat mobil kesayangan anda, loh. Solusi simple seperti untuk tidak mengisi terlalu penuh dan bersihkan tumpahan bahan bakar dapat menyelamatkan cat mobil anda.

Mungkin anda diharuskan untuk mengisi penuh mobil anda untuk menghemat waktu bolak-balik ke SPBU. Tapi membiarkan tanki mobil anda terlalu penuh sehingga membuat tumpahan akan merusak cat mobil anda. Jika dibiarkan saja, tumpahan bahan bakar akan meninggalkan noda pada cat mobil di sekitar tanki bahan bakar anda. Jadi, hindari tanki mobil yang terlalu penuh.

Sumber yang kedua adalah burung. Masalahnya adalah kotoran burung bersifat acid atau merusak. Solusi yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan segera mungkin membersihkan kotoran burung tersebut.

Kotoran burung di atas kap dan atap mobil anda bukan hanya terlihat tidak elok, tapi juga bersifat merusak cat mobil anda. Jika anda sering melihat patung-patung yang rusak akibat kotoran burung, bayangkan apa yang bisa dilakukan kotoran burung terhadap cat mobil anda. Jika anda mendapati kotoran burung pada mobil anda, segera bersihkan.

Sumber masalah yang terakhir adalah jari-jari manusia. Biasanya kita tidak sadar menulis atau menggosok bagian cat yang kotor dan berakhir membekas permanen. Solusi yang dapat membantu adalah pastikan mobil anda tetap bersih.

Anda tentunya sering melihat tulisan atau gambar pada bagian mobil yang kotor. Debu bersifat seperti ampelas yang bersifat menggerus apabila di gosok-gosokan. Hindari tangan-tangan jahil dengan menjaga kebersihan mobil anda.

Demikian beberapa hal yang perlu dihindari dalam menjaga cat mobil anda. Semoga bermanfaat!

Artikel oleh: Zulfahmi Anwar @zulfahmi_anwar )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar